aaa

 

Vegan merupakan kelompok nabatiwan yang paling ketat dalam hal makanan. Orang – orang yang menerapkan pola makan Vegan hanya mengkonsumsi bahan makanan nabati saja dan sama sekali tidak mengkonsumsi hewan laut atau produk olahan hewani, termasuk di antaranya: telur, susu, keju, serta madu dari lebah. Para Vegan juga menentang penggunaan produk non-makanan yang berasal dari hewan, seperti pakaian, tas, dan sepatu kulit, serta produk – produk yang diujicobakan pada hewan yang sering dilakukan pada beberapa jenis kosmetik dan obat – obatan.

 

Manfaat Vegan

Menurut penelitian di Amerika, para nabatiwan lebih sehat, panjang umur, bahkan awet muda. Mereka juga lebih terhindar dari penyakit jantung. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa serat dalam sayur dan buah sangat berguna bagi kesehatan yang mengakibatkan populernya Vegetarianisme di dunia. Diet vegetarian telah menunjukkan efek menurunkan tekanan darah pada pasien hipertensi, dan mencegah terjadinya hipertensi pada orang normal. Penelitian juga menunjukkan wanita Vegetarian yang telah memasuki menopause akan mempunyai resiko penyakit jantung, kanker endometrium dan kanker payudara yang lebih kecil dibanding wanita dengan diet normal. Masakan Vegetarian merupakan jenis-jenis masakan yang menggunakan bahan-bahan nabati atau non hewani yang tidak menggunakan daging sebagai bahan masakannya.

Variasi masakan vegetarian berkembang menjadi tidak hanya menggunakan sayuran sebagai bahan utama untuk memasak, namun sekarang telah dikembangkan bahan makanan vegetarian, yakni dari kacang kedelai, juga jamur yang dapat membentuk menyerupai daging. Daging vegetarian ini ditujukan untuk membantu proses adaptasi seseorang yang akan menjalani diet vegetarian. Beberapa alasan orang menjadi Vegetarian adalah demi menjaga kesehatan. Dengan hanya mengonsumsi sayur-sayuran, risiko Anda untuk terkena penyakit berbahaya sangatlah kecil. Ada juga yang bervegetarian karena ingin tampil lebih cantik, ingin memiliki kulit yang halus dan bersih. Tidak hanya itu saja, bervegetarian juga dapat mengurangi pemanasan global yang ada di muka bumi ini. Industri peternakan menjadi salah satu penyebab pemanasan global di bumi dan juga menyumbang polusi yang cukup banyak, khususnya polusi udara. Selain pemanasan global dan polusi yang dihasilkan dalam industri, polusi juga dihasilkan dari proses pembuatan makanan bagi hewan.

 

Salam,

Vegan Gold